tentang ide

Dan aku tidak akan lagi percaya pada ide dari cerita-cerita lainnya

Minggu, 11 Mei 2014

                                                                                                        Wilayah D, 11 Mei 

     Apa aku terlalu bodoh ketika harus mengambil peran dalam sandiwara ini? Sandiwara yang di akhir ceritanya tidak pernah bisa dibayangkan dalam pikiran yang tenang. Ketika segala yang tertiup angin tipis harus diganti dengan terjangan angin kencang. Dan aku tidak akan pernah lagi percaya pada suatu ide dari cerita-cerita lainnya.
     Terlalu mudah untuk mengatakan bahwa aku baik-baik saja, Minke. Bahwa ragaku sehat mungkin iya. Sayangnya, anggur dalam botol kacaku belum cukup tua untuk menyenangkan semua orang yang cinta akan daku. Hari-hari demikian gaib kesenangannya. Terkadang aku melakukan begitu banyak hal melebihi biasanya dan aku tidak merasai apapun. Begitukah suatu kewajaran yang dapat diterima dalam setiap akal sehat?
     Berikanlah sedikit doa penghiburan untukku, Minke. Biar setiap nyala mesin dan gerak selalu bertemu. Biar segala permainan tunduk kembali dalam peraturannya.
     Semoga tiada suatu penghalang bagimu untuk berbalas surat denganku. Salam dariku, Tuan Muda Minke.


                                                                                                        Ritter von Hastinapura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila malam belum habis

"aku akan terus menulis
bukan karena semata-mata
keinginanku sendiri
melainkan karena tuntutan
jiwaku untuk terus dan tetap
mewarnai setiap jengkal
dunia sastra

:aku berpijak di sana"