tentang ide

Dan aku tidak akan lagi percaya pada ide dari cerita-cerita lainnya

Kamis, 15 Mei 2014

                                                                                             Wilayah D, 15 Mei

     Ketika semuanya berjalan tidak sebagaimana biasa, kau berjalan tergopoh-gopoh. Hendak menyelesaikan sesuatu yang seharusnya dimulai lebih dulu jauh-jauh hari. Sementara aku memang tidak akan mampu menyusulmu. Bukan berarti kau dalam kondisi yang sekarang pantas mengulur yang sejauh ini telah kau rangkai. Namun, memang bukan jalanmu untuk menunda suatu pekerjaan yang kelak dapat mengganggu mimpimu. Mungkin ada benarnya juga perkataan Soe, "kita berbeda dalam semua, kecuali dalam cinta." Yah walaupun kini aku ragu pada apa yang sebenarnya menjadi persamaan di antara kita.
     Mungkin satu persamaan yang jelas adalah hidup kita lebih dari sekedar manusia biasa menjalani kehidupan. Kita hidup untuk kehidupan itu sendiri dalam cita-cita memberikan kebahagiaan untuk diri sendiri. Dan hal yang demikian masih sangat sulit dimengerti kebanyakan orang, bukan?


                                                  Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila malam belum habis

"aku akan terus menulis
bukan karena semata-mata
keinginanku sendiri
melainkan karena tuntutan
jiwaku untuk terus dan tetap
mewarnai setiap jengkal
dunia sastra

:aku berpijak di sana"